Mengatasi pusing sakit kepala dengan refleksi pijat

Sering kali kita mengalami sakit kepala yang sangat mengganggu aktivitas kita. entah itu karena tegang, jenuh dsb. pada saat kita mengalami pusing sakit kepala tidak setiap orang dapat minum bebas obat sakit kepala ataupun bersegera pergi untuk melakukan pijat refleksi. berikut ini ada beberapa titik pijat refleksi yang harus diketahui untuk sekadar melakukan sendiri pemijatan itu dan meringankan sakit kepala.

  • Titik pijat otot temporalis

Daerah pelipis termasuk dalam bagian otot temporalis. Lakukan pemijatan dengan menggunakan jari telunjuk dan tengah di bagian itu

  • Titik pijat di belakang telinga

Tidak banyak yang tahu bahwa titik di belakang telinga sensitif untuk merasakan pemijatan yang berhubungan dengan kepala. Gunakan ibu jari untuk memijat secara lembut di tulang besar yang ada di balik telinga. Lakukan berulang-ulang dengan gerakan jari memutar.

  • Titik pijat antara mata

Jari tengah dan ibu jari bekerja sama untuk melakukan pemijatan secara perlahan mulai dari atas hidung di antara kedua mata dengan gerakan menarik keatas dan lekukan memutar hingga ke ujung alis sebelah luar. Lakukan secara berulang-ulang.
Memijat sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan alat ataupun tangan. Pilih metode yang menurut kita paling nyaman dilakukan sehingga hasilnya pun bisa maksimal.
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.